Thursday, June 13, 2024
HomeBlogCurhat KakaDilematis Romantis

Dilematis Romantis

Kali ini Kaka benar-benar bete dan ingin nimpuk Didi. Pasalnya? lha ini yang repot, orang lagi kelimpungan kesal masih diminta ngapalin pasal, secara Kaka paling kacau kalo diminta apal menghapal? mending makan kapal selam deh! Sebaliknya Didi paling ahli mengacau angka-angka, beri dia tugas menempatkan angka, yang ada angka-angka itu berjumpalitan. Terlalu banyak berasosisai bebas sih?. Itu dia sebab musabab kegeraman ini. Bayangkan saja, kalo lagi nyanyi-nyanyi aja dia pake berteori tentang not yang naik setengah lah.. ?Itu namanya kres.. bunyinya kaya snack itu.. kresss.. kreesss, yang turun itu mooool,? sambil memajukan bibirnya sepuluh senti.

Ih? nyebelin ga. Tapi Kaka dilematis abisss? kalo ia nekat nimpuk Didi pake kipas anginnya yang imut berwarna pinky, yang selalu dipandangi putaran baling-balingnya itu.. Didi bakal menghentikan total les kilat gitarnya. Padahal ini usaha untuk bisa dekat ama si Akang berparas Iwan Fals.. bernama Iwang? alias bos baru di kantor. Nah… si guru gitar gadungan ini paling dodol kalau urusan angka… kacau deh. Input data? wadddduhhhh? Kaka hampir mati berdiri. Ia harus mengoreksi satu per satu kerjaan bertumpuk itu. Tadinya ia pikir cuma keliru satu, eh… ada lagi.. eh… masih ada lagi dan lagiii…. yahhhh ?Ini mah gue yang ngerjain…,? Kaka cuma bisa mengacak-acak rambutnya pasrah.

?Kan gue udah bilang, gue ga cinta ama angka…,? ujar Didi santai. Ia memainkan jemarinya mengetuk-ngetuk meja menciptakan nada yang bagi Kaka tidak terdengar sedikitpun seperti nada.. tuk tuk tuk… ?Lu konsen dong, mikirin apa aja sih..,? Kaka masih mencoba manis, maklum murid dan guru. Alis Didi terangkat, dahinya berkerut dan matanya menatap Kaka heran, ?Mikir? Kata mikir itu lebih banyak bikin stress, let it flies aja..? balas Didi tenang.

Uughh.. gimana Kaka ga bete. Namun terbayang si Iwan Fals baru di kantor.. duh.. kemaren dia cekikikan ama Didi sambil memainkan gitar di lobi. Gila… persaingan kenapa tidak lihat tempat sih? Ia ingin bergabung tapi kakinya serasa tertanam sekian meter ke dalam. Untunglah sore ini Riri dan Mimi akan nyamperin untuk sejenak hura-hura… meski… Didi ikut juga huuu…***

?Lu kenapa sih Ka, dari tadi manyun aja. Dia kenapa Di?? Mimi melempar pertanyaan yang setengah tepat setengah telak. ?Hah.. tauk,? Didi mendongakan kepala, memandang Mimi bingung lalu kembali menelusuri daftar menu makanan. Tiba-tiba Riri tergelak.. ?Hahaha.. pasti dia lagi dongkol ama Didi, lu bikin masalah apa lagi Di?? Didi masih cuek tak melepaskan tatapan ke gambar warna-warni menu di hadapannya.

Kaka juga lagi malas ngomong, sebenarnya ia sudah merencanakan membeberkan semua fakta ke sahabat-sahabatnya ini. Tapi terbayang si Akang .. duuuh… ?Gimana si bos baru, Ka?? Mimi lagi-lagi melempar pertanyaan yang entah disengaja atau tidak disesuaikan dengan gelombang otak Kaka yang lagi melayang ke sana…

?Gitu deh…? Kaka speechless.. Ia sedang mikir gimana caranya memaksa Didi untuk kembali belajar berhitung seperti anak SD. Emang sih, kalau dipikir-pikir.. dia baik juga, meski bersaing tapi mau ngajarin gitar, fair gitu. Tapi, Didi tetap harus belajar merapikan angka dengan baik dan benar, bukan cuma satu sampe tujuh do re mi itu… . Cuma gimana caranya ya….aaaah…, ia ingat di kantor ada ruang meeting kecil untuk internal. Apa di sana aja, ia harus berlatih pake sempoa…..hihihi.. tanpa sadar Kaka senyum-senyum sendiri. Ini yang kemudian memancing Riri beraksi.

?Udaaaah, embat aja,keren kan dia… , eh, les gitarnya udah nyampe kunci apa?? giliran Riri yang menginterogasi Kaka. Duuh… kenapa semua nanyain dia, eh kan dia yang minta untuk hang out sore ini. Pasti mereka sudah tak sabar mendengar kisah-kisahnya.. ?Gurunya eror gitu.. yang ada kunci gembok, ? balas Kaka malas-malasan.

Agaknya kali ini Riri dan Mimi sepakat kalau Kaka lagi kerasukan cinta. Mereka bukannya bersimpati tapi semakin terkekeh.. Sementara Didi cengar-cengir aja sambil memandang penuh arti ,?Persaingan baru dimulai…?

Tyas
Tyas
Career Coach & HR Consultant - "Mind is Magic"
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

konsultankarir on Pilihan, Memilih or Stuck
konsultankarir on Bingung S2
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Memilih Jurusan S2 yang Tepat
konsultankarir on Gagal tes psikotest
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Sulit mendapatkan pekerjaan
konsultankarir on Wawancara dan Psikotest
konsultankarir on Kuis:Career Engager
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Selalu Gagal dalam Interview
konsultankarir on Interview Magic
konsultankarir on Pindah Tempat Kerja
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Psikotes Menggambar
konsultankarir on Memilih Jurusan S2 yang Tepat
konsultankarir on Memilih Jurusan S2 yang Tepat
konsultankarir on Bingung S2
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
Angelina Tria Puspita Rini on Memilih Jurusan S2?!
Lisa on Bingung S2
Fiviiya on Psikotes Menggambar
Wendi Dinapis on Memilih Jurusan S2?!
hasenzah on Memilih Jurusan S2?!
yulida hikmah harahap on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
Galuh Rekyan Andini on Memilih Jurusan S2?!
burhanuddin on Memilih Jurusan S2?!
Dian Camellyna on Kuis:Career Engager
ABDUL RAHMAN on Wawancara dan Psikotest
Melva Ronauli Pasaribu on S1 Teknik Informatika S2 Bagusnya Apa?
Faradillah Rachmadani M.Nur on Memilih Jurusan S2?!
Taufik Halim on Memulai Bisnis Fotografi
Edo on Bingung S2
konsultankarir on Profesi yang sesuai
konsultankarir on Bingung S2
yaya on Bingung S2
konsultankarir on Memilih karir
dewi on Pindah kerja
konsultankarir on Memilih Jurusan S2 yang Tepat
dewi on Pindah kerja
Tyas on ILKOM atau MTI
hary on ILKOM atau MTI
Kiki Widia Martha on Buku ‘My Passion, My Career’
jalil abdul aziz on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
Nono Suharnowo on Bagaimana agar produktif?
syukri on Jujur atau tidak?
Nida shofiya on Bingung pilih fakultas
abdul madjid on Gagal tes psikotest
abdul madjid on Gagal tes psikotest
Aris on Tujuan karir
NURANI on Tujuan karir
dede on Tujuan karir
Rika on Tujuan karir
Djoko triyono on Sulit mendapat pekerjaan
marco on E-mailku unik!
Efik on Memilih karir
noer hasanah on Berminat ke NGO Asing
ilah susilawati on Status dan jenjang karir
yusi bayu dwihayati on Berpindah Karir di Usia 32
dino eko supriyanto on Menyiapkan Business Plan
Gunawan Ardiyanto on 10 Biang Bangkrut UKM
Nahdu on Table Manner
krisnadi on 10 Biang Bangkrut UKM
rani on Table Manner
yuda_dhe on Table Manner
Putrawangsa on Memilih Jurusan S2?!
aira on Time Management
Emi Sugiarti on Sudahkah Anda Peduli?
fitria on Table Manner
Ardiningtiyas on Menuju 'Incompetency Level'
Sri Ratna Hadi on Dari Penjahit ke Penulis
monang halomoan on Program SDM tahunan
merlyn on Ayo, Kreatif!
Silvester Balubun on Table Manner
Avatara on Istimewanya Rasberi
vaniawinona on Table Manner
defianus on Tips Negoasiasi Gaji
Dewi Sulistiono on Meniti Sebatang Bambu
Rena on Tersadar…
Dendi on Ayo, Kreatif!
Denni on Menemukan Mentor