Monday, May 20, 2024
HomeBlogCurhat KakaAsyiknya menjadi Hantu????

Asyiknya menjadi Hantu????

?Ghost writer?? Kaka menaikkan nada suaranya dua oktaf mendengar agenda terbaru Mimi. ?Iya, ini masih proposal sih, lu tahu kan bos gue udah mulai tampil di sana-sini, nah.. dia belum punya buku, secara pengalamannya kan udah layak dibukukan..? Mimi memberikan penjelasan dengan semangat namun tenang.

Kaka masih memandang sahabatnya yang siang ini mendamparkan diri ke kantor. Tumben banget Mimi muncul bak hantu di siang bolong begini. ?Sambil nunggu waktu untuk ketemu klien deket sini, gue kangen nih ama kalian berdua, lama ga nongkrong.. Eh, mana si Didi?? Tuh kan, bukan Mimi kalau tanpa agenda, perencanaan super rapi. Dua minggu ini memang mereka berempat, Kaka, Mimi, Didi dan Riri yang biasanya menyempatkan waktu untuk merumpi di penghujung minggu justru super sibuk di hari yang dinanti para eksekutif muda itu.

?Tadi sih gue denger dia lagi nyanyi-nyanyi di ruangannya, tau tuh.. nah ni dia? Tepat ketika di akhir kalimat Kaka, Didi nongol di ruang Kaka. ?Seperti ada suara yang gue kenal.. wkwkwk…, pa kabar Say!? Mereka melakukan toast dan cekikikan.. yah, tawa dan pertemuan ini memang suplemen bagi maniak kerja seperti mereka. ?Tinggal Riri nih, telpon gih terus lunch bareng,? usul Mimi. ?Hari ini ngajar kayaknya, tambah sibuk aja tuh temen kita satu, ? balas Kaka.

Santap siang bertiga seperti ini menjadi kemewahan tersendiri, tetap Kaka merasa ada yang kurang, tapi, jauh lebih dari cukup untuk penyegar hari. Rasanya bosan juga ama si Didi mulu.. hihihi.. asal jangan dia denger aja. Pasti dia akan membalas tak kalah semangat ,?Emang gue kagak?..? Huahaha…

Mimi menjadi bintang siang ini, niatnya menjadi ghost writer ternyata mendapat sambutan di luar dugaan. ?Haaaah??? Ngapain lu.. kenapa ga lu aja yang tampil?? Didi hampir terlonjak dari kursinya untuk memastikan betapa absurdnya ide Mimi. ?Wah… gue ga berani,? sahut Mimi santai. ?Kenapa? Takut dianggap pesaing ya?? tambah Kaka memanaskan suasana. Didi pun tak kalah melancarkan pandangan ?tidak terima? yang membuat Mimi salah tingkah. ?Adduuuh.. salah ni gue ke sini, … ilmu gue kan dari si bos semua, ga berani gue, ga ada apa-apanya,? Mimi masih bertahan dengan benteng yang kokoh tapi mulai terdengar retak. ?Yak… bukan berarti lu ga mengolah itu Mi, lu kan juga nambah ilmu dari sana-sini sendiri, mestinya bos lu bangga lagi..? balas Kaka. Mimi cuma menaikkan bahu dan menyendokkan makanan ke mulutnya.

?Coba inget deh, tulisan lu di blog tu selalu dapat komentar banyak, udah saatnya lu ber-narsis-ria. Kombinasikan aja ilmu lo ama si bos, jadi temanya juga lebih kaya,? Didi terus menjadi tukang kompor siang ini. Wah… coba Riri ada, pasti lebih hot lagi…, Kaka pun ingat rencana Riri untuk menulis buku, ?Riri juga kan lagi mau nulis buku,? tambahnya. Mimi pun terlihat mulai tergoda untuk mengakui ide dua sobatnya ini tidak keliru. “Lu juga udah isi workshop di sana-sini kan..,” tambah Didi meyakinkan

?Hmmm… boleh juga sih masukannya.. gitu ya..? balas Mimi. Kaka dan Didi pun mengangguk puas.. ?Gue udah sih ngumpulin bahan untuk buku gue sendiri, tapi ya.. itu, waktunya.. belum sempet juga,? tutur Mimi melunak.

Puas rasanya memanas-manasi Mimi, hihihi… apalagi melihat ekspresinya yang tidak berdaya huahaha… Mungkin itulah salah satu tugas sahabat menjadi pendorong dan pemanas. Emang tungku…

?Buku kalian gimana?? tanya Mimi tiba-tiba. Kaka dan Didi berpandangan. Buku? Uppps… ada sih rancangannya dan wiiih ke mana aja ya…. Semangat yang menggebu saat itu, masih ada sih, cuma kenapa waktu rasanya enggaaaan sekali sejenak menekan pedal rem …. yang ada malah bikin rancangan lain.., wadooow.. pertanyaan Mimi teramat menohok….

Kena lu..!

Tyas
Tyas
Career Coach & HR Consultant - "Mind is Magic"
RELATED ARTICLES

Galau

Dilematis Romantis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

konsultankarir on Pilihan, Memilih or Stuck
konsultankarir on Bingung S2
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Memilih Jurusan S2 yang Tepat
konsultankarir on Gagal tes psikotest
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Sulit mendapatkan pekerjaan
konsultankarir on Wawancara dan Psikotest
konsultankarir on Kuis:Career Engager
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Selalu Gagal dalam Interview
konsultankarir on Interview Magic
konsultankarir on Pindah Tempat Kerja
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Psikotes Menggambar
konsultankarir on Memilih Jurusan S2 yang Tepat
konsultankarir on Memilih Jurusan S2 yang Tepat
konsultankarir on Bingung S2
konsultankarir on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
konsultankarir on Memilih Jurusan S2?!
Angelina Tria Puspita Rini on Memilih Jurusan S2?!
Lisa on Bingung S2
Fiviiya on Psikotes Menggambar
Wendi Dinapis on Memilih Jurusan S2?!
hasenzah on Memilih Jurusan S2?!
yulida hikmah harahap on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
Galuh Rekyan Andini on Memilih Jurusan S2?!
burhanuddin on Memilih Jurusan S2?!
Dian Camellyna on Kuis:Career Engager
ABDUL RAHMAN on Wawancara dan Psikotest
Melva Ronauli Pasaribu on S1 Teknik Informatika S2 Bagusnya Apa?
Faradillah Rachmadani M.Nur on Memilih Jurusan S2?!
Taufik Halim on Memulai Bisnis Fotografi
Edo on Bingung S2
konsultankarir on Profesi yang sesuai
konsultankarir on Bingung S2
yaya on Bingung S2
konsultankarir on Memilih karir
dewi on Pindah kerja
konsultankarir on Memilih Jurusan S2 yang Tepat
dewi on Pindah kerja
Tyas on ILKOM atau MTI
hary on ILKOM atau MTI
Kiki Widia Martha on Buku ‘My Passion, My Career’
jalil abdul aziz on Karir Untuk Lulusan Sosiologi
Nono Suharnowo on Bagaimana agar produktif?
syukri on Jujur atau tidak?
Nida shofiya on Bingung pilih fakultas
abdul madjid on Gagal tes psikotest
abdul madjid on Gagal tes psikotest
Aris on Tujuan karir
NURANI on Tujuan karir
dede on Tujuan karir
Rika on Tujuan karir
Djoko triyono on Sulit mendapat pekerjaan
marco on E-mailku unik!
Efik on Memilih karir
noer hasanah on Berminat ke NGO Asing
ilah susilawati on Status dan jenjang karir
yusi bayu dwihayati on Berpindah Karir di Usia 32
dino eko supriyanto on Menyiapkan Business Plan
Gunawan Ardiyanto on 10 Biang Bangkrut UKM
Nahdu on Table Manner
krisnadi on 10 Biang Bangkrut UKM
rani on Table Manner
yuda_dhe on Table Manner
Putrawangsa on Memilih Jurusan S2?!
aira on Time Management
Emi Sugiarti on Sudahkah Anda Peduli?
fitria on Table Manner
Ardiningtiyas on Menuju 'Incompetency Level'
Sri Ratna Hadi on Dari Penjahit ke Penulis
monang halomoan on Program SDM tahunan
merlyn on Ayo, Kreatif!
Silvester Balubun on Table Manner
Avatara on Istimewanya Rasberi
vaniawinona on Table Manner
defianus on Tips Negoasiasi Gaji
Dewi Sulistiono on Meniti Sebatang Bambu
Rena on Tersadar…
Dendi on Ayo, Kreatif!
Denni on Menemukan Mentor