Tanya karir akuntan dan management

oleh | 7 January 2010 | 0 Komentar

Saya seorang fresh graduate berusia 24 tahun , saya tertarik bekerja di perusahaan tambang, yang saya mau tanyakan bagaimana saya memasuki karir didunia oil dan gas.

terima kasih

Andre Surya

Dear Andre,

Secara umum, bagi dalam dua hal besar diri sendiri & dunia kerja oil-gas.

Cari tahu minat karir Anda, berdasarkan teori Holland, apakah Anda seorang dengan orientasi Conventional (tugas klerikal, kantor, prosedural ketat), Realistik (lebih bekerja dengan materi, data, mesin daripada interaksi dengan orang lain), Investigatif (bermain dengan ide, gagasan, pemikiran mendalam), Sosial (interaksi intensif dengan orang lain, membimbing, membantu orang lain), Enterprising (pekerjaan dengan resiko bisnis, bertindak cepat), Artistik (ritme kerja sendiri, menciptakan sesuatu dari nol ? jadi)? Anda bisa membaca di bagian Minat Karir web ini, mengikuti asessment online, juga dari kuis minat karir sejenis di internet atau menghubungi kantor KK untuk assessment lengkap (coaching & feedback).

Faktor penting yang perlu diperhatikan adalah kompetensi diri. Untuk akunting, kompetensi dasarnya memiliki minat & perhatian ke detil dan keteraturan, berbeda dengan manajemen. Anda akan berkiprah di Akunting atau Manajemen?

Informasi berikutnya tentang dunia oil & gas itu sendiri di Indonesia. Cari informasi umum lalu gali yang lebih spesifik di minat Anda, termasuk latar pendidikan.

Dengan mengetahui kekuatan diri & bagian spesifik dunia oil & gas, Anda bisa menyusun CV & surat aplikasi secara tepat. Semoga bermanfaat & terima kasih.

Salam,
Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.