Tanya Interview

oleh | 19 May 2009 | 0 Komentar

Selamat sore,

Saya sangat senang ada web seperti ini yang sangat membantu saya untuk melamar pekerjaan, mengingat saya belum pernah bekerja. Ada beberapa hal yang ingin saya pertanyakan.

Minggu lalu tanggal 14 April saya mendapat panggilan wawancara via telpon oleh bagian HRD dari suatu perusahaan, dan tanggal 15 saya mendapat wawancara langsung dengan manajer divisi yang bersangkutan.

Dalam wawancara tanggal 15 tersebut saya ditanya mengenai pekerjaan saya sekarang, apa yang sedang saya lakukan, dan menanyakan beberapa pertanyaan mengenai pelajaran yang pernah saya pelajari, dari beberapa pertanyaan pertanyaan terkahir saya tidak bisa jawab dan gugup, tetapi yang mewawancara saya bilang “Gpp koq bagus” trus beliau menjelaskan tentang posisi yang akan diberikan kepada saya yaitu network enggineer disivi maintenance yang kemungkinan bekerja di luar kota atau diperusahaan client, dan saya jawab saya siap. kemudian beliau menanyakan gaji yang saya inginkan, di form aplikasi saya mengisi 2.500.000 sampai 3.500.000. dan beliau menjelaskan bahwa gaji saya sebesar total 3.000.000 dan dipotong pajak ppn. Kemudian beliau menanyakan kapan saya bisa masuk kerja, saya menjawab “secepatnya saya bisa, tapi kalau bisa saya minta waktu 1 minggu untuk mencari kost di daerah tempat kerja”. Lalu beliau berkata “baik, nanti kamu akan dihubungi lagi untuk psikotest, kalau klo lulus psikotest kamu bisa kerja disini.” saya bilang “terima kasih pak, jadi saya sudah bisa pulang sekarang”, beliau menjawab, “sudah nanti kamu dihubungi lagi untuk shcedule psikotest”

setelah itu di recieptionis saya juga dibilang akan dihubungi lagi untuk psikotes. Tetapi sampai saat ini sudah lewat dari 1 minggu saya belum dapat kabar mengenai jadwal psikotes tersebut. apakah yang harus saya lakukan? Tetap menunggu atau bolehkah saya menghubungi perusahaan untuk mempertanyakan hal tersebut.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Martino

Dear Martino,

Sebelumnya mohon maaf kami baru merespon email Anda. Mudah-mudahan jawaban ini masih berguna untuk Anda, apabila tidak mungkin dapat membantu teman lain yang memiliki masalah yang sama.

Menurut kami, tidak apa-apa Anda menghubungi ke perusahaan tersebut untuk menanyakan status seleksi terhadap Anda. Itu adalah hak Anda sebagai pelamar. Kemungkinan perusahaan masih mempertimbangkan banyak kandidat lain karena si pewawancara belum mengatakan kepastian bahwa Anda diterima. Meskipun dia sudah memberikan beberapa sinyal bahwa kemungkinan Anda akan diterima, namun dia belum membicarakan kontrak dengan Anda. Teleponlah ke perusahaan tersebut dan katakan bahwa Anda pernah diwawancara dan dikabari bahwa akan dihubungi lagi untuk schedule psikotest dan hingga saat ini Anda belum mendapatkan kabar. Lalu tanyakan dengan sopan bagaimana status rekrutmen terhadap Anda.

Mudah-mudahan jawaban kami membantu dan semoga sukses!

Terima kasih

salam,

konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.