Resolusi Karir di Tahun Baru

oleh | 4 March 2022 | 0 Komentar

Tahun 2021 telah berakhir dan kini kita memasuki tahun 2022 apa resolusi karirmu di tahun ini? Dan apakah resolusi karirmu di tahun kemarin sudah di wujudkan semua, atau masih ada yang belum terwujud? Kini waktunya kita mewujudkan di tahun yang baru ini.

Data dari YouGovAmerica menunjukkan bahwa sekitar seperempat orang Amerika akan membuat resolusi tahun baru, dan kebanyakan orang berpikir akan mencapainya  20% dari target mereka. 86% optimis bahwa tahun 2022 sama atau lebih baik dari 2021. Dan semakin muda orang, semakin optimis mereka tentang masa depan.

Jadi, apa kamu sudah siap untuk mulai meyusun resolusi karir di tahun baru ini?

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah mengevaluasi diri. Dengan melakukan evaluasi diri selama setahun kebelakang kita menjadi lebih siap menyusun resolusi di tahun baru ini.

Dengan evaluasi kita juga menjadi lebih mantap dalam mempersiapkan langkah-langkah apa saja yang harus diambil dan dihindari. Dengan demikian, kita dapat mengurangi kesalahan ataupun memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada diri kita di tahun ini.

Lalu resolusi selanjutnya kamu bisa memulai dengan belajar atau meningkatkan skill baru. Jika satu tahun balakangan kamu belum maksimal dalam mengembangkan skill, maka inilah saatnya untuk mengembangkan skill.  Entah itu masih satu bidang dengan pekerjaan yang di jalani sekarang atau tidak, keterampilan baru selalu penting dan bisa membuka peluang karir yang lebih baik.

Pasalnya, terus meningkatkan skill merupakan hal yang sangat penting untuk perkembangan karir dan dapat menunjang kinerja di tempat kerja.  Latih kemampuan dimana pun dengan banyak belajar hal baru dari berbagai sumber.

Resolusi di tahun baru selanjutnya, kamu bisa menargetkan menjadi lebih produktif. Kalau kamu merasa masih bisa meningkatkan performa saat mengerjakan pekerjaan setiap harinya, rencanakan hal ini sebagai resolusi karir mulai saat ini.

Pelajari bagaimana cara mengatur waktu dengan lebih baik, buat jadwal, hindari menunda pekerjaan, dan bekerja labih efektif. Perlahan tapi pasti, kualitas pekerjaan pasti akan menjadi labih baik.

Dan yang terakhir, memperluas networking. Networking adalah salah satu cara untuk dapat diakui secara professional. Tentunya, networking juga bisa menjadi pembuka jalan baru dalam karir. Nah, di tahun ini, cobalah tetapkan satu target mengenai hal ini sebagai bagian dari resolusi karirmu.

Sebenarnya resolusi karir bisa dimulai kapan saja, tetapi semakin cepat semakin baik. Membuat resolusi karir di tahun baru merupakan hal yang mudah, tapi terkadang sulit untuk konsisten dalam mewujudkannya. Maka dari itu disarankan untuk membuat resolusi yang benar-benar kamu butuhkan. Pastikan juga resolusi tersebut realistis.

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2022 Konsultan Karir. All rights reserved.