pindah kerja

oleh | 19 October 2008 | 0 Komentar

Sudah satu tahun ini saya sedang bekerja di sebuah bank swasta di jakarta sebagai staf akunting. sebelumnya saya bekerja di perusahaan manufakturing, selama 2 tahun. sebagai akunting juga. tahun depan suami saya akan pindah ke bandung, tentunya saya harus mengikuti dia. Menurut bapak kalo saya nanti berhenti bekerja, dan saya melamar kerja lagi di bandung, dengan status menikah dan punya anak 1, apakah itu menjadi sulit untuk diterimanya saya sebagi karyawan. sekian dan terimakasih

eva

Dear Eva,

Perempuan menikah dan telah memiliki anak memiliki peluang yang sama dengan perempuan yang belum menikah dalam hal mendapatkan pekerjaan. Namun, ini sangat tergantung dari jenis pekerjaan dan kebijakan perusahaan.

Pada pekerjaan-pekerjaan yang mengharuskan seseorang untuk mobile dan banyak melakukan perjalanan dinas, perempuan yang belum menikah lebih disukai karena perusahaan tidak ingin pegawainya terganggu dengan masalah keluarga yang berakibatkan ke kinerja pegawainya. Namun, untuk jenis pekerjaan yang lebih banyak berada di belakang meja, perusahaan biasanya tidak mensyaratkan apakah perempuan tersebut telah atau belum menikah.

Tetapi, sekali lagi ini sangat tergantung dari kebijakan perusahaan. Ada banyak perusahaan yang tidak mempertimbangkan apakah perempuan tersebut sudah menikah atau belum, asalkan kinerja dan potensi calon pegawai tersebut sesuai kriteria perusahaan, maka ia memiliki kesempatan besar untuk berkarir di perusahaan tersebut.

Dalam kasus Anda, sepanjang Anda masih berada dalam usia dewasa produktif (25 – 45 tahun) dan memiliki catatan karir yang bagus, Anda memiliki peluang yang sama dengan perempuan yang belum menikah untuk mendapatkan pekerjaan. Ditunjang juga jenis pekerjaan Anda di bidang akuntansi yang tampaknya lebih banyak berada di belakang meja membuat peluang Anda menjadi lebih besar.

Memang kita tidak bisa mengenyampingkan faktor-faktor X, tetapi sepanjang kita memiliki harapan dan optimisme, serta terus berupaya dan berdoa, kita pasti mendapatkan apa yang kita inginkan.

Demikian, Eva. Semoga membantu Anda membuat keputusan.

Salam,

andin

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2021 Konsultan Karir. All rights reserved.