Perusahaan berkembang

oleh | 31 December 2009 | 1 Komentar

Saya bekerja di dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa outsourcing denganjumlah tenaga kerja outsourcing hampir 300 orang.
Kondisi perusahaan adalah perusahaanyang ada dalam masa pertumbuhan dan belum memiliki sistem informasi manajemen maupun akuntansi yang baku. Apa yang harus saya lakukan terlebih dahulu untuk tetap mengerjakan tugas tugas rutin saya dan juga mengembangkan sistem keuangan yang baik sementara saya adalah pioneer di sana, tak memiliki senior di bidang keuangan.

Dian Irmala Dewi

Dear Sdr. Irmala,

Anda membutuhkan partner yang berkompeten untuk mengembangkan sistem keuangan yang baik. Coba diskusikan dengan pihak manajemen, termasuk kondisi finansial perusahaan untuk menjajaki kerjasama dengan Konsultan Akuntan atau Manajemen Perusahaan. Susunlah proposal yang bisa memberi gambaran kondisi dan prediksi ke depan akan pentingnya kerjasama tersebut. Anda juga perlu mempresentasikan sehingga lebih membuka komunikasi dua arah.

Sebagai pionir, Anda memiliki kesempatan untuk mendesain fondasi perusahaan ini hingga bisa tumbuh dengan dukungan sistem yang terintegrasi. Tentunya keuntungan ini untuk perusahan dan Anda secara profesional, bahkan personal yakni kenyamanan bekerja.

Sementara sambil menghubungi konsultan yang tepat, Anda bisa mengoptimalkan tim internal. Buatlah satu tim kecil untuk langsung bertanggung jawab memiliki pengetahuan sistem informasi manajemen dan akutansi. Pilihan latar belakang pendidikan tim bisa menjadi pertimbangan yang cukup membantu.

Pola kerjasamanya sendiri bisa bervariasi, tergantung pada kesepakatan antara perusahaan dan konsultan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,
Ardiningtiyas

Share this post :

There is 1 comment .

muljono —

coba aja dengan software yang sudah ada seperti software akuntansi yang banyak ber edar.

Reply »

Share Your Thoughts!

Copyright © 2022 Konsultan Karir. All rights reserved.