Susah dapat kerja

oleh | 6 February 2010 | 0 Komentar

Selamat sore, mohon bantuannya donk, sudah setahun malahan lebih saya belum dapat kerja juga. Usia saya dah 28 tahun, padahal saya orangnya jujur, tekun, tepat waktu dan ramah. Saya pernah kerja tapi cuma kerjaan proyek, itu pun tahap akhir jadi cuman 4 bulan pada tahun 2008. Sejak tahun itu sampai sekarang belum dapat kerja apalagi yang full time. Saya lulusan sarjana STIMIK Bandung 2006, setiap interview kerja saya gak pernah lolos, jadi tolong donk bantuannya padahal saya tidak bodoh-bodoh banget, IPK 2.79 tanpa ada pengulangan pelajaran kuliah.

Erik

Dear Sdr.Erik,
Seperti apa proses interview yang Anda jalani? Apakah dengan satu interviewer, panel (lebih dari satu interviewer)? Apakah sebelumnya Anda diminta melakukan serangkaian tugas/tes? Berapa lama proses tersebut berlangsung? Proses rekrutmen memang melibatkan banyak instrumen untuk mendapatkan kandidat yang tepat. Tepat secara kompetensi teknis (ketrampilan), kompetensi perilaku, kesesuaian dengan tugas/tanggung jawab yang di jobdes, hingga iklim perusahaan. Ada banyak faktor untuk menganalisa mengapa Anda tidak lolos wawancara. Yang jelas, jika itu merupakan wawancara akhir, ada kemungkinan hasil interview menunjukkan ada yang belum tepat antara kompetensi individual (perilaku) Anda dengan tanggung jawab nantinya. Kesesuaian ini sangat penting untuk mendapatkan hasil optimal termasuk kepuasan Anda pribadi dalam berprestasi & berkarir.

Coba Anda ikuti asessment online di web ini atau kuis psikologi tema karir untuk melihat profile minat karir diri. Ini menjadi salah satu modal untuk Anda melamar pekerjaan yakni kekuatan diri. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,
Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.