Cacat pada organ, kompetitifkah?

oleh | 20 May 2009 | 0 Komentar

Saya Lulusan universitas negeri terkemuka dengan IP di atas 3. Saya memiliki cacat pada jari-jari tangan dan kaki saya. Saya sudah mengikuti puluhan interview dan selalu gagal pada interview user, dan saya rasa itu terjadi karena HRD under estimate terhadap saya. Apakah ada saran untuk hal tersebut? Thanks.

Dear Danny,

Sebelumnya, kami ucapkan terimakasih atas kunjungan Anda di Konsultankarir.com dan terima kasih atas pertanyaan Anda. Sayangnya Anda belum menjelaskan lebih detil; (a) jurusan kuliah lebih spesifik; (b) bidang kerja/perusahaan yang pernah Anda lamar; dan (c) proses rekrutmen yang pernah Anda ikuti.

Karena itu, kami tidak bisa membahas lebih detil. Namun, pada prinsipnya, sepanjang tidak berhubungan dengan tugas dan kompetensi yang diperlukan dalam pekerjaan, maka seharusnya tidak ada masalah. Selama Anda bisa melakukan pekerjaan yang Anda lamar, Anda tidak boleh ditolak dengan alasan kecacatan.

Dalam workshop career planning yang lalu, Anda terlibat aktif dengan tampil ke depan untuk berbagi pikiran dan pengalaman (analisa diri) dengan peserta lain. Pengamatan singkat itu menunjukkan tidak adanya keterbatasan yang bisa menghalangi Anda, setidaknya untuk berkomunikasi dan bekerjasama dengan orang lain dalam sebuah tim kerja.

Kebetulan Anda juga mengikuti asessment karir dan akan mendapatkan analisa profil karir Anda pada tanggal 17 Mei 2009, mungkin kita bisa membahasnya lebih dalam melalui konsultasi di kantor KK atau on-line dengan merahasiakan beberapa bagian (sesuai permintaan Anda).

Sebelum kita membahas adanya dugaan ?underestimate? atau diskriminasi dari perusahaan, sebaiknya Anda merinci terlebih dahulu setidaknya tiga pertanyaan di atas. Kami tunggu email Anda berikutnya, terima kasih.

Salam,

Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.