Need Best Solution

oleh | 28 April 2014 | 0 Komentar

Hi Konsultasi Karir,

Butuh konsultasi ya

Saya sekarang bekerja di sebuah PT sebagai Accounting selama -/+ 1 Tahun. Sebelumnya saya bekerja di Perusahaan PT lainnya selama 1,5 tahun.

Untuk di PT yang saya sekarang ini saya merasa kurang nyaman, kurang mendapatkan ilmu yang saya harapakan. Jadi saya berkeinginan masuk ke KAP, jadi seorang Junior Auditor dengan tujuan lebih mendapatkan ilmu bidang perpajakan terutama audit. Tapi saya dapat informasi dari Dosen, teman2 kalau Auditor itu kadang2 lembur sampai jam 4 pagi. Dengar kata2 tersebut, perasaanku tergoyah. Haruskah saya memilih ke KAP atau tetap stay di Perusahaan ini saja?
Mohon Bantuannya Konsultasi Karir

Desi
22 Tahun

 

Dear Desi,

Setahu saya untuk mendapatkan pengalaman di bidang ilmu perpajakan akan lebih baik jika Anda bergabung di sebuah kantor konsultan pajak yang sudah pasti bersinggungan langsung dengan ilmu pajak.  Sebaliknya, jika benar-benar tertarik untuk menjadi auditor memang lebih tepat jika masuk ke KAP.

Sebagaimana kantor konsultan pada umumnya, termasuk KAP, bekerja dengan beban yang tinggi sudah pasti akan terjadi, karena itu salah satu konsekuensi bekerja sebagai konsultan.  Saat sedang peak, proyek sedang banyak-banyaknya semua karyawan, bahkan termasuk partner sekalipun sudah pasti harus lembur guna menyelesaikan pekerjaan.  Bekerja lembur adalah konsekuensi dari setiap karyawan yang bekerja. Namun, memang tidak dapat dipungkiri menjadi konsultan, jam lembur pasti lebih banyak dan lebih berat.

Semua pilihan kembali kepada Anda pribadi, apakah ingin stay atau pindah kerja, pertimbangkan semua untung dan ruginya bagi diri Anda sendiri dan masa depan Anda. Ambil tanggung jawab pribadi, karena karir Anda adalah tanggung jawab Anda.Jika Anda tidak puas dengan pekerjaan yang sekarang, cari tahu bagaimana supaya Anda bisa puas.  Jika Anda tidak ingin bekerja lembur, sudah pasti bekerja di kantor konsultan akan memberatkan Anda.

Sebagai orang dewasa, melaksanakan pilihan yang telah dibuat sendiri dan menerima konsekuensi yang  akan dihadapi adalah ciri orang dewasa yang bertanggung jawab.  Semoga bermanfaat.

Salam,

Lianny Leo

Lihat Profile: http://www.konsultankarir.com/get-help/our-kaka

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2021 Konsultan Karir. All rights reserved.