Mengembangkan karir

oleh | 17 August 2010 | 0 Komentar

Pengalaman kerja saya adalah 10 tahun, dengan dua fokus: marketing dan secretarial…saya melakukannya karena saya suka organize, memperhatikan detail, senang bertemu dengan orang-orang baru, senang membagikan informasi kepada orang lain. Di secretarial, saya tidak suka dengan kondisi yang selalu di dalam office, untuk marketing saya punya kelemahan di target, karena kecenderungan saya memperhatikan detail…kondisi ini menyebabkan karir saya tidak berkembang dan back and forth dari secretarial ke marketing…

Saya ingin fokus dan mengembangkan karir saya berdasarkan kemampuan dan potensi saya yang mungkin blm dikembangkan secara maksimal karena saya tidak tahu apa itu….mungki bisa tolong untuk dibantu bagaimana agar saya bisa lebih fokus arah mana yg dituju yang memang sesuai dengan potensi saya….
Terima kasih

Rulianti Savitri

Dear Sdr. Rulianti,

Berdasarkan hasil assessment karir online yang telah Anda isi, kecenderungan profil karir Anda adalah konvensional. Tipe ini menyukai aktivitas kerja yang terstruktur dan tidak bermasalah dengan rutinitas berminat tinggi pada (data) detil daripada bermain dengan ide. Kecenderungan besar ke dua adalah realistik, di mana individu dengan tipe ini juga menyukai hal-hal praktis dan aktivitas di luar ruang.

Pengamatan Anda cukup cermat, dan menunjukkan pemahaman diri yang baik. Memang, kecenderungan terkuat ada pada detil dan struktur (konvensional). Karena itu, kemungkinan Anda tidak terlalu nyaman dengan target (hasil) yang juga membutuhkan pembentukan sistem kerja sendiri, seperti mendekati calon klien dan melakukan persuasi atau negosiasi. Kemungkinan Anda lebih nyaman dengan pekerjaan sekretaris dan semacamnya.

Ada baiknya Anda kembali cermati situasi kerja yang ada untuk mendapatkan gambaran pasti yang membuat tidak betah. Apakah manajemen, rekan kerja, atasan, tugas atau lainnya. Tuliskan dengan detil situasi kantor dan tugas Anda dalam 2 tahun terakhir. Anda bisa juga mengkategorisasikan situasi kerja sekretaris dan marketing sesuai pengalaman Anda.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,
Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2021 Konsultan Karir. All rights reserved.