Memiliki Gaji Besar Tapi Tidak Merasa Bahagia? Berikut Tandanya

oleh | 27 April 2018 | 0 Komentar

Businessman sitting at laptop by screwed up paper, head on hand

Kamu sudah mendapatkan promosi dan memiliki jabatan yang tinggi? Atau kamu baru saja mendapatkan pekerjaan baru yang memiliki penghasilan yang lebih banyak dari pekerjaan sebelumnya? Beriku adalah 4 tanda yang bisa kamu temui bila gaji besar yang kamu terima dari promosi dan pekerjaan barumu tidak mampu membuat hati kamu bahagia.

1. Pekerjaan yang kamu jalani terasa tak berarti

Meski pekerjaan yang kamu kerjakan membuat kamu berpenghasilan lebih besar dari sebelumnya. Namun, pekerjaan yang kamu lakukan saat ini seolah menjadi pekerjaan biasa yang tidak memiliki makna. Malah saat ini, kamu tidak memiliki hasrat dan kebanggan dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

2. Tanggung jawab bertambah tapi tidak dengan bahagia

Kamu hanya merasa penat dan beban berat sebagai alat tukar dari upah yang kamu dapatkan saat ini. Kebahagiaan yang seharusnya menjadi bumbu penyedap untuk melepas lelah, malah tidak kamu temukan.

3. Karena tanggung jawab yang lebih, waktu untuk diri sendiri justru berkurang

Kamu mulai kehilangan ritme untuk mengisi waktu dengan keinginan pribadi. Kamu tidak bisa lagi menyegarkan diri untuk membaca buku atau berkumpul dengan keluarga karena pekerjaan yang kamu jalani sangat menyita waktumu. Karena kamu hanya merasa sebagai robot yang diprogram untuk tidur, makan dan bekerja setiap harinya.

4. Kamu merasa bekerja pada sesuatu yang salah

Entah pada profesi atau perusahaan tempat kamu mengais rezeki, kamu seakan menemukan ada yang tidak tepat disana. Meski gaji yang kamu terima memang cukup besar, tapi kamu hampir tidak bahagia sama sekali. Disaat semua target dapat kamu capai dan mendapat predikat pekerja terbaik, semua hal tersebut tidak terasa bernilai sama sekali.

Dari semua tanda-tanda di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa pekerjaan yang menyenangkan tidaklah selalu bergaji besar. Bahkan gaji yang kecil pun dapat memberikan rasa bahagia dan keberkahan dari pada pekerjaan yang bergaji tinggi. Untuk Sobat Karirpad yang sedang berjuang dalam berkarir, bahagia dan uang itu bukanlah sesuatu yang sama. Karena tujuan sebenarnya dalam hidup adalah menjadi bahagia dan bermanfaat untuk sesama, bukan sekedar menumpuk harta dan bekerja bagai robot yang tidak bernyawa.

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2022 Konsultan Karir. All rights reserved.