Loyalitas atau Memilih Pekerjaan Lain

oleh | 8 May 2012 | 0 Komentar

Dear Konsultan Karir
Saya adalah karyawan kontrak sebuah mikro finance, saat ini saya sedang dihadapkan dengan perusahaan kami yang akan bubar dan mengancam karir saya. Akan tetapi ada ketentuan dari perusahaan kalau kami tidak boleh mengundurkan diri sebelum kontrak selesai, selain itu pihak perusahaan menjajikan kepada saya akan dipertahankan dan dialihkan ke link perusahaan tersebut. Di sisi lain saya mendapat panggilan kerja dari perusahaan besar dan berani memberikan gaji 30% lebih besar dari gaji sekarang. Namun di sini saya sudah merasakan kenyamanan kerja yang saya butuhkan, sedangkan jika saya pindah saya harus memulai semuanya dari 0. Mana yang harus saya pilih, mempertahankan atau pindah?

Weni

Dear Sdr.Weni,

Selain mempertimbangkan penalti jika keluar sebelum kontrak, hal lain yang perlu Anda benar-benar kenali adalah definisi kondisi nyaman dalam bekerja. Apa Anda maksud dengan ini? Coba deskripsikan lebih detil, mulai dari aktivitas, interaksi (dengan rekan, anak buah, atasan juga klien-jika berinteraksi), sarana fisik, termasuk lokasi (mudah dijangkau dari tempat tinggal/akses yang banyak, dsb). Deskripsi ini akan membantu Anda untuk merumuskan kriteria/karakteristik aktivitas kerja yang tepat baik untuk saat ini atau ke depan.

Anda juga perlu mengingat kembali/merumuskan tujuan jangka panjang. Apakah aktivitas/perusahaan saat ini (atau yang memanggil Anda) sejalan dengan tujuan ke depan? Terkait dengan janji untuk mengalihkan ke perusahaan lain, hal ini memang mungkin untuk direalisasikan, namun keputusan tetap di tangan Anda, namun keputusan tetap di tangan Anda. Jangan lupa bahwa Anda tidak mulai dari nol, karena telah memiliki bekal yang berbeda dari fresh graduate. Penghargaan tentu tetap berdasarkan bukti kinerja Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih 🙂

Salam,

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2021 Konsultan Karir. All rights reserved.