Kemana saya harus melangkah?

oleh | 21 April 2012 | 0 Komentar

Dear KK,
Saya, Junaidi, lulusan STM Negeri Pembangunan (masa pendidikan 4 thn), saat ini berusia 35thn. Sebagai kepala keluarga dengan 3 orang anak usia 5 hingga 11 tahun, saya telah bekerja di perusahaan yang sama selama 16 tahun meski telah 2 kali berpindah departemen. Jujur, saya sempat terjebak dalam apa yang disebut
comfort zone saat awal-awal bekerja dahulu. Penghasilan saya saat ini terbilang cukup untuk menghidupi keluarga saya. Namun, terkadang saya didera rasa bosan menghadapi pekerjaan yang bersifat monoton. Dulu, saya staff tehnik dibagian Riset dan Pengembangan. Kemudian, setelah 10 tahun, saya berpindah atas keinginan sendiri menjadi staff Quality. Meski lebih santai, saya lebih cepat merasa bosan. Saya berpikiran untuk berpindah pekerjaan, namun rata-rata posisi yang ditawarkan mensyaratkan Diploma/Sarjana.
Apa yang harus saya lakukan?

Terima kasih.

Junaidi

Dear Sdr.Junaidi,

Sudah saatnya Anda mencermati karakteristik pekerjaan atau lebih tepatnya jenis aktivitas dalam bekerja mulai dari yang paling bersemangat hingga membuat bosan. Deskripsikan hingga detil, meskipun Anda telah menuliskan pekerjaan yang bersifat monoton, gambarkan aktivitas apa yang disebut monoton itu. Untuk memudahkan, lihat kembali cv dan jabarkan job description harian. Tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa kuis karir yang tersedia di buku/internet untuk mengetahui profil karir Anda sebenarnya sehingga dapat memilih langkah ke depan dengan tepat. Jika diperlukan, Anda dapat menghubungi kantor kami untuk mendapatkan jadwal asessment karir. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2021 Konsultan Karir. All rights reserved.