Karir yang cocok

oleh | 23 December 2009 | 0 Komentar

Saya sudah bekerja 3 tahun sebagai staf laborotarium riset, tetapi sebenarnya memiliki minat di bidang marketing. Bagaimana saya bisa mengetahui yang lebih cocok untuk saya, marketing atau tetap di R n D? Apa yang harus saya persiapkan jika berpindah haluan? Terima kasih atas sarannya.


Willi Hermawan

Dear Sdr.Willi,

Anda bisa menggali lebih dalam lagi, apa yang menjadi ketertarikan dalam marketing. Coba deskripsikan lebih detil sehingga Anda memahami pointnya. Apakah interaksi dengan orang baru, pola kerja timnya, penggagasan strategi marketingnya, atau lainnya? Selain itu, deskripsikan pula job desc day to day bekerja di R & D. Harapannya Anda akan lebih mendapat gambaran jelas tentang minat kerja secara esensinya. Gali juga, tantangan yang ada di keduanya, termasuk tantangan yang dihadapi 3 bulan terakhir ini, mana yang telah tertangani, mana yang masih mengganjal.

Kecocokan karir memang salah satunya ditentukan oleh kesesuaian antara profil kerja personal dan profil pekerjaan itu sendiri. Sementara, untuk mengetahui profil kerja secara detil, diperlukan asessment lebih intensif melalui instrumen psikologis & karir. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,
Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2023 Konsultan Karir. All rights reserved.