Karir bagi divisi support

oleh | 25 April 2012 | 0 Komentar

Saya seringkali berpandangan bahwa karir kita bergantung pada bagian mana kita ditempatkan, misalnya orang bilang ada bagian yang basah atau bagian exclusive dan kesayangan perusahaan. Apa yang harus saya lakukan apabila saya ada di bagian support dan mungkin sepertinya kurang berkelas dibanding bagian lain. Bagaimana cara meningkatkan karir saya? Di bagian ini saya mempunyai atasan yang cukup baik dan bisa diajak bekerjasama, hanya memang kurang menonjol di banding bagian lain. Apakah mungkin divisi support bisa jadi bagian yang diperhitungkan dan tidak dipandang remeh bagian lain? Mohon masukannya.

Rina

Dear Sdr.Rina,

Jika boleh kami usulkan, karir sebenarnya bergantung pada usaha dan keyakinan diri sendiri. Artinya, tidak bergantung pada bagian/divisi bahkan perusahaan semata, melainkan interaksi mutual yang ‘dikendalikan’ & dimulai oleh diri sendiri. Divisi support maupun lainnya memiliki kesempatan sama untuk tampil dan berperan penting dalam rantai bisnis/perusahaan. Dalam divisi ini, Anda memiliki kesempatan untuk mempertajam kemampuan kerjasama dan menjalin interaksi dengan divisi lain. Bukankah ini kesempatan yang terbuka untuk menjadi divisi maupun karyawan handal?

Modal lain yang Anda miliki adalah memiliki atasan yang dapat diajak kerjasama. Artinya, kemungkinan ada kecocokan personal yang dapat menguatkan potensi kerjasama melebihi tugas/job des. Buka diri sehingga peka terhadap proses dan lingkungan yang ada. Anda juga dapat membaca tips sederhana dalam artikel berikut: http://konsultankarir.com/2012/04/21/artikel/mengembangkan-karir-2/. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2021 Konsultan Karir. All rights reserved.