Gagal terus di interview akhir

oleh | 27 May 2010 | 1 Komentar

Saya seorang jobseeker, 23 tahun, lulusan UNPAD.. saya sering sekali mengikuti beberapa tes perusahaan bergengsi dengan posisi MT. Psikotes dan tes bahasa inggris bisa saya lalui dengan baik, tapi mengapa yah,, saya selalu gagal di tahap interview direksi? Bukan hanya di perusahaan bergengsi dengan posisi yang baik… di perusahaan biasa saja pun saya selalu gagal di tahap interview akhir. Apakah fisik menentukan jika sudah berada di tahap akhir? Saya butuh masukan untuk introspeksi dan perbaikan diri…
Terima kasih

Dewi Nugraha

Dear Sdr. Dewi,

Metode psikotest seperti apa yang Anda telah jalani? Ada beberapa metode asessment seperti tugas tertulis dan simulasi hingga interview mendalam yang disebut asessment center. JIka Anda telah menjalani semua, ada kemungkinan dalam rekomendasi asessment tersebut menggambarkan Anda belum memenuhi kompetensi yang diperlukan, namun masuk dipertimbangkan. Bisa juga direkomendasikan namun ada sejumlah catatan deskriptif yang berisi kekuatan dan potensi untuk dikembangkan. Perusahaan memiliki visi-misi sendiri, juga iklim organisasi yang bisa menjadi pertimbangan ‘subjektif’ rekrutmen. Subjektif di sini artinya, memerlukan tipe personel tertentu, misal untuk perusahaan advertising dengan iklim santai namun ketat, akan kurang maksimal untuk mereka yang menyukai penampilan rapi dan pekerjaan berstruktur – rutinitas.

Untuk memberikan rekomendasi lebih detil tentang kompetensi Anda, kami memerlukan lebih banyak data.

Tetap semangat ya, semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,

Ardiningtiyas

Share this post :

There is 1 comment .

firman_id

oia mba mau tnya juga nie…
sya juga senasip dengan mba dewi tdi..
kmpa ya setiap perusahaan itu, ketika selesai di test or interview sellu bilang tunggu, beberpa hari or seminggu nnti ikbarin??..

trus bagai mana sikap seorang ketika diinterview??..
dan hal2 apa sja yang mesti disiapin ketika diinterview??..

Reply »

Share Your Thoughts!

Copyright © 2021 Konsultan Karir. All rights reserved.