7T Hang Out yang Efektif

oleh | 8 January 2009 | 0 Komentar

Bagi sebagian besar orang, meluangkan waktu ber-hang out alias bertemu dan berkumpul dengan sahabat maupun relasi menjadi bagian dari kebutuhan. Bahkan bisa jadi sebuah kebiasaan yang tidak terpisahkan dalam diri kita.

Bagi yang sedang mempersiapan diri ber-hang out ada 7T, tujuh tips yang bisa dilakukan untuk menikmati acara hang out tersebut:

1. Tempat
Pastikan tempatnya cukup strategis untuk semua pihak, baik bagi Anda maupun bagi relasi dan sahabat Anda untuk bersantai ria. Pilihan tempat yang pas, merupakan awal yang menggembirakan bagi semua orang yang hendak ber-hang out. Apakah tempatnya untuk sekedar minum kopi dan teh, apakah untuk makan malam sekaligus, ataukah juga tempat untuk menikmati minuman beralkohol.

2. Timing
Waktu yang tepat juga harus jadi perhatian. Hang out biasanya sering dilakukan saat weekend, namun bukan berarti di hari kerja Anda tidak bisa melakukannya. Menikmati waktu santai setelah jam kerja bisa saja dilakukan, meski hari senin bukan pilihan favorit, namun bisa saja dijalani. Pilihan yang paling populer tentu saja hari menjelang akhir pekan, yakni Jumat malam, maupun hari Rabu sebagai hari di tengah-tengah seminggu kepadatan kerja.

3. Teman
Siapa saja yang menjadi teman Anda bersantai juga harus dipastikan. Jangan pernah mengajak beberapa teman atau relasi Anda yang sedang ?berseberangan?. Suasana tidak akur pastilah sangat tidak nyaman nantinya. Untuk menikmati bersantai ria tidak perlu menyibukan diri dengan ?sok? menjadi pahlawan, mendamaikan dua pihak yang sedang berseteru. Untuk itu pilihah sekumpulan teman yang sudah akrab, atau samasekali tidak saling mengenal, sebagai sarana memperluas relasi dari link Anda.

4. Tema
Soal tema biasanya jarang menjadi perhatian, dianggap tidak penting, padahal salah satu keberhasilan hang out ini juga berasal dari perencanaan atas tema kegiatan tersebut. Maksudnya, apakah berkumpul itu untuk sekedar bersantai, ataupun hendak mendiskusikan sesuatu? Inilah yang dimaksud dengan tema. Ada poin tententu yang harus sejak awal diberitahukan pada sahabat dan relasi Anda yang hendak bergabung.

5. Transport
Untuk urusan kendaraan juga penting diperhitungkan. Terlebih bila Anda tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, maupun Surabaya. Karena apabila lokasi berkumpulnya berada di tengah kemacetan, kenapa Anda memaksakan diri membawa mobil sendiri? Naik taksi adalah solusi yang tepat untuk menghindari kelelahan akibat macetnya jalan raya. Solusi bertaksi ria juga tepat apabila Anda merencanakan diri menikmati minuman beralkohol. Sehingga ketika kondisi sudah sedikit ?melayang? akibat minuman tersebut, Anda pun tidak perlu menyetir sendiri, tidak membahayakan keselamatan nyawa Anda dan orang lain.

6. Tetapkan Budget
Memperhatikan besaran anggaran alias budget juga jangan pernah lupa. Selalu perhitungkan besarnya anggaran Anda setiap bulannya untuk ber-hang out ria. Jangan sampai Anda harus bersusah payah menghitung ulang pengeluaran Anda gara-gara keuangan jebol akibat acara santai tersebut. Anggaran ini juga bergantung dengan pilihan tempat bersantai serta tema kegiatan Anda, misalnya Anda ditraktir relasi akan lebih menghemat pengeluaran dari pada giliran Anda mentraktir ataupun ketika acaranya harus membayar sendiri-sendiri.

7. Terus Berkontak
Last but not least, saling menjaga kontak dengan relasi, teman Anda ber-hang out adalah penting. Bagi relasi lama, maupun kenalan baru. Sehingga jangan pernah lupa untuk bertukar kartu nama terbaru. Dengan demikian kegiatan santai Anda ini membawa manfaat lebih buat Anda. Tidak saja sekadar bersantai, menyegarkan suasana dan kondisi Anda, namun sekaligus membuat Anda makin dekat dengan link yang sudah Anda jalin selama ini, dan juga memungkinkan memperluas relasi.

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2021 Konsultan Karir. All rights reserved.