Pindah profesi

oleh | 8 December 2009 | 0 Komentar

Saat ini saya bekerja sebagai billing supervisor di perusahaan financial service, dan sudah bekerja selama 2 tahun.

Impian saya adalah bekerja di bidang yang berhubungan dengan komunikasi, periklanan dan pemasaran. cukup lama saya mendambakan pekerjaan seperti itu namun tidak pernah ada panggilan meskipun latar belakang saya adalah manajemen pemasaran.

Saya baru mendapat panggilan setelah usia saya 29 tahun, untuk bekerja di bidang tersebut. Namun konsekuensinya adalah gaji yang saya terima turun 25% dari gaji saya sekarang, haruskah saya menerimanya?

Januar

Dear Sdr. Januar,

Ada dua pendapat besar tentang pilihan ketika akan bergabung di suatu perusahaan/ bekerja. Satu sisi, ada yang menyatakan, “Berdasarkan usia, bukan waktunya untuk pilih-pilih, segera tentukan dan mantapkan langkah”, yang lain menyatakan “Berdasarkan pengalaman bekerja, saatnya memilih lingkup pekerjaan yang paling nyaman dan memperjuangkan ke depan”

Anda pilih yang mana? Atau ada pandangan berbeda? Pada dasarnya pilihan manapun yang diambil, tuntutannya adalah dinamis dan terbuka untuk belajar. Jika Anda memilih untuk menetap di pekerjaan saat ini, Anda pun harus tetap belajar untuk meningkatkan ketrampilan teknis dan pengembangan diri secara personal. Pun jika berganti profesi, yang kemungkinan menawarkan kesempatan pembuktian cita-cita Anda.

Dalam era digital ini multiple karir menjadi sangat mungkin untuk dijalani. Yang pasti, kini Anda memiliki ketrampilan teknis sebagai billing supervisor. Coba gali kemungkinan peningkatan kompetensi teknis & personal jika Anda tetap di posisi sekarang atau di profesi impian.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,
Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2023 Konsultan Karir. All rights reserved.