Learning

oleh | 18 January 2011 | 0 Komentar

Ini mungkin kedengaran bodoh:

Setua ini, baru sekarang aku belajar: NGAPUNG.

Pagi pagi buta aku mengendap-endap nyebur ke kolam renang di apartemenku. Soalnya kalau udah siang, malu la ya, ketauan orang berenang dikedalaman setinggi dengkul. Bisa bisa aku dikira ikan paus.

Kurasa tiap pagi ada 5 ember volume kolam itu berkurang, karena ‘jebrat jebret’ gerakan tanganku yang ngga keru keruan. Tumpah ruah kemana mana đŸ˜€

Orang orang sepergaulan juga terkena efek kegiatan baruku ini.

Dua minggu terakhir orang orang dikantor dibuat ?bosan’ dengan celetukanku yang ngga penting:

Horeee, aku uda bisa ngapung lho…..

eh, eh,sebenarnya kalo gaya kodok itu, kaki kita lurus dulu baru bengkok ya? Atau langsung bengkok?,” kataku dengan mata menerawang membayangkan gerakan di kolam renang.

kita tuh kalo berenang, kapan sih sebenarnya narik napas?”. Kali ini dengan mata berbinar, sembari memonyongkan bibir serasa sedang bernapas di air.

Sekarang, ngga susah menemukan aku senyum senyum sendiri. Bukan karena terkena sindrom stress ibukota. Tapi, karena sedang membayangkan 6 bulan lagi aku bisa berenang………di LAUT!

LEARN to swim (even at this age), is JUST SO MUCH FUN!

***

The Purpose of Learning is growth! And our minds, unlike our bodies, can continue growing as we continue to live (Mortimer Adler)

GROWTH…..DYNAMIC….

When you LEARN to DO something NEW, apapun itu, kau akan merasakan seperti ada sesuatu yang ‘bergerak’ didalam jiwamu….sesuatu yang menyala nyala, dinamis. Membuatmu begitu bersemangat (seperti energy anak kecil dengan mainan baru, atau seperti semangat anak 5 tahunan yang sedang belajar agar tidak jatuh dari sepeda 2 rodanya).

***

LEARN is different from STUDY (walau dalam Bahasa Indonesia keduanya susah dibedakan). Yang kedua itu terasa lebih ‘statis’ dan mungkin membosankan. Tapi pada “LEARNING”, ada ketrampilan yang dilatih. Entah itu berupa musik, bahasa, gerakan, atau apapun. Dan itu tidak terbatas pada umur. Apa salahnya belajar gitar, misalnya, meski usiamu sudah kepala Empat?. Atau bahasa Cina, Prancis, Inggris… bahasa isyarat….or whatever, walau napasmu sudah senin – kamis……atau violin, kendati tulang tulangmu sudah kering karena osteoporosis dan tanganmu mulai tremor dalam setiap gesekan.

Just,… GROWTH!

Find your passion….be passionate.

(by Feby S.)

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2023 Konsultan Karir. All rights reserved.