Karir Cocok untuk Saya?

oleh | 7 November 2009 | 0 Komentar

Saya seorang yang introvert, tak begitu jago dalam lobbying, tak bisa bersikap hangat dengan orang lain, bahkan teman2 saya bilang bahwa saya bersifat dingin dan tak pandai membina hubungan baik dalam jangka waktu lama dengan orang lain. Oleh sebab itu, karir atau posisi apa yang cocok untuk saya? Pekerjaan apa yang tak begitu perlu sosialisasi namun berpenghasilan tinggi?

Shella

Dear Shella,

Anda telah mengetahui salah satu kekuatan diri yakni introvert. Tebakan yang mungkin mendekati adalah Anda juga seorang yang berpotensi bekerja secara otonom. Sebaiknya, Anda mulai membuat daftar kekuatan diri termasuk pola sosial & komunikasi. Introvert bukan berarti tidak terampil bersosialisasi, ia hanya memiliki pola berbeda dengan orang ekstrovert. Yang paling menonjol secara awam adalah dalam berekspresi. Banyak perpaduan sahabat/komunitas yang terdiri dari introvert & ekstrovert. Jika Anda memiliki teman, terlebih yang berani melemparkan kritik secara terbuka, Anda masih berdiri sebagai insan sosial. Kita semua adalah makhluk sosial, sejak di rahim, kita tumbuh dalam bagian tubuh orang lain (bunda). Segera perluas ketrampilan sosial melalui beragam komunitas, hidupkan seluruh indera – hati, hingga mendapatkan komunitas & pola yang paling sesuai/nyaman bagi dua pihak.

Pekerjaan adalah alat untuk mencapai sebagian kebutuhan kita sebagai makhluk sosial. Karir adalah pelangi yang dilukis oleh pelakunya. Semoga bermanfaat.

Salam,
Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2023 Konsultan Karir. All rights reserved.