Jobdes

oleh | 27 November 2008 | 0 Komentar

Assalamualaikum wr.wb.
Saya mau tanya apakah ada jalan lain yang bisa saya tempuh supaya saya bisa melanjutkan karir saya sebelumnya yaitu dibagian departemen HRD, sekarang saya diperbantukan di departemen produksi bagian administrasi dan analisys ob & coal, sebenarnya saya berat hati, tapi ini perintah atasan saya. Tolong carikan solusinya biar saya bisa pindah ke departemen HRD lagi. terima kasih.

Wa’alaikum salam, Pak Fadly,

Terima kasih atas sharing masalah Bapak. Mengenai keinginan Bapak untuk dipindahkan ke bagian HRD lagi, Bapak bisa membicarakannya dengan atasan Bapak. Ada baiknya Bapak juga bertanya ke bagian HRD yang berhubungan dengan penempatan, untuk berapa lama Bapak akan berada di posisi tersebut. Tanyakan juga apa alasan yang melatar-belakangi penempatan Bapak disana. Ini dapat Bapak tanyakan karena hak Bapak untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaan membantu Bapak berkembang di perusahaan tersebut.

Di sisi lain, jika ternyata penempatan tersebut hanya sementara, jadikan peluang ini untuk belajar meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan baru. Juga jadikan penempatan ini sebagai sarana refreshing dari pekerjaan-pekerjaan yang sebelumnya Bapak jalani. Mencoba hal-hal baru terkadang memberikan kita energi baru.

Tapi jika ternyata penempatan tersebut bersifat permanen dan Bapak benar-benar tidak menyukainya. Sebaiknya Bapak ungkapkan ke manajemen yang berwenang. Di sini Bapak diharapkan untuk bertindak proaktif dan biasanya perusahaan akan mempertimbangkan hal tersebut, apalagi jika didukung performance yang baik dari Bapak.

Demikian Pak Fadly, semoga memberikan insight yang berguna.

Salam,

andin

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2023 Konsultan Karir. All rights reserved.