Etiskah ?

oleh | 1 December 2009 | 0 Komentar

Apakah Etis, jika diterima kerja ditempat baru, kemudian setuju menandatangani kontrak. Akan tetapi perusahan lama tempat saya bakerja, memberikan penawaran lebih. Kemudian saya batalkan untuk menerima pekerjaan ditempat baru, Etiskah ?

Adi

Dear Sdr. Adi,

Nampaknya kejadian ini berlangsung dalam waktu singkat. Apa yang Anda cari dalam bekerja, lebih jauh lagi berkarir? Apa makna bekerja dan berkarir bagi Anda? Mengapa pindah kerja? Apakah murni untuk peningkatan finansial? Apakah peningkatan itu hanya bisa dicapai dengan kepindahan kerja? Bagaimana dengan potensi perusahaan sebagai media peningkatan diri Anda, di perusahaan lama atau baru? Sepertinya pertanyaan semacam ini yang perlu Anda diskusikan dengan diri sendiri.

Ada kemungkinan perusahaan melihat Anda sebagai aset potensial dan tidak ingin kehilangan personil seperti ini tentunya. Namun, Anda pun pasti memahami bahwa skill teknis bisa dipelajari, namun sikap, integritas, komitmen adalah fondasi kemanusiaan yang seringkali merupakan modal sangat mahal. Jika pertanyaan ini telah terlontar, maka sesungguhnya Anda pun memiliki jawaban yang jauh lebih meyakinkan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,
Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2023 Konsultan Karir. All rights reserved.