Bertahan Pada Pekerjaan Saat Ini

oleh | 23 December 2016 | 0 Komentar

konsultan-karir-bertahan-pada-pekerjaan-saat-ini-karir-2

Rutinitas, bosan serta kurangnya tantangan merupakan beberapa alasan yang menyebabkan Anda kerap berniat untuk keluar dari perusahaan saat ini dan pindah keperusahaan lainnya dengan pekerjaan yang baru. Namun demikian dengan makin tingginya tuntutan hidup, membiayai hidup keluarga serta enggan untuk mengambil resiko pindah kerja ketempat baru, menyebabkan banyak pegawai yang memilih untuk bekerja di perusahaan dengan semangat yang menurun, keratifitas yang mulai hilang serta makin malasnya untuk meningkatkan produktifitas. Lima cara berikut ini diharapkan bias menumbuhkan kembali motivasi Anda untuk bekerja ketika rasa bosan dan malas mulai melanda.

Motivasi awal

Coba ingat-ingat lagi masa-masa awal Anda memutuskan untuk menerima pekerjaan tersebut, bagaimana sulit dan panjangnya proses yang dijalani hingga sensasi bahagia ketika akhirnya Anda mendapatkan pekerjaan. Coba pertimbangkan kembali pekerjaan Anda, motivasi dan niat awal Anda bekerja di perusahaan, munculkan semangat baru dengan cara melihat sedikit kebelakang terkait dengan semua pengalaman, pelajaran serta kebersamaan yang telah Anda raih hingga kini.

Keinginan dan tujuan

Coba teliti juga keuntungan serta kelebihan yang Anda dapatkan jika Anda terus bekerja di perusahaan saat ini, apakah alasannya karena lokasi yang dekat dengan rumah, Anda sudah terbiasa dengan pekerjaan, waktu lebih yang diberikan memungkinkan Anda untuk mengerjakan proyek yang lain. Dengan begitu lama-kelamaan Anda akan semakin menghargai pekerjaan saat ini dan mencoba untuk tetap berkarya hingga waktu yang tepat serta perusahaan yang pas hadir untuk Anda.

Cari aktifitas menarik di luar kantor

Sebagai pelampiasan kepenatan pekerjaan Anda sehari-hari cobalah cari hobi, proyek sampingan hingga kegiatan yang menyenangkan di luar kantor. Dengan demikian Anda termotivasi untuk menghabiskan waktu Anda di kantor untuk mengerjakan kegiatan yang Anda suka di akhir pekan. Selain itu jika memungkinkan Anda juga bias mencari proyek baru yang menghasilkan,  dan tentunya berguna untuk menambah uang simpanan Anda.

Rubah ruangan atau meja kerja Anda

Salah satu penyegaran yang bisa dilakukan agar Anda bisa lebih betah di perusahaan saat ini adalah dengan merapikan, merubah hingga menghias ruang kerja Anda. Terkesan simpel namun cara ini paling tidak bisa merubah suasana menjadi baru, segar dan tentunya nyaman sesuai dengan selera Anda.

Oleh: www.karirpad.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2023 Konsultan Karir. All rights reserved.