Anda-lah Inspirator Karir! Pengumuman 10 Kisah Karir Terinspiratif

oleh | 20 October 2009 | 3 Komentar

Karir adalah sebuah perjalanan penuh warna seperti pelangi yang bersemburat di langit diri setiap orang yang menjalani. Keistimewaan ini juga yang mendorong Konsultankarir.com (KK) menggelar lomba penulisan cerita karir inspiratif di bulan Agustus – Oktober 2009.

Mereka yang bersedia berbagi cerita bukanlah petarung yang telah usai, mencapai impian karir, menempati posisi yang diidamkan. Mereka adalah pelaku kehidupan yang dengan lapang membuka diri, meluangkan waktu, dan membagi kisah dan passion mereka seputar karir. Mereka telah menjadi ?inspirator’ bagi para ‘pejuang’ karir lainnya.

Semangat ini yang ingin kami bagikan pada Anda. Bahwa Anda tidak sendiri ketika merasa keliru memilih karir, belum nyaman dengan pilihan karir, bingung tentang masa depan karir Anda, dsb.

Proses Seleksi

Tiga kriteria seleksi yi: tema-inspiratif (60%) ; cara penulisan (20%); kreativitas-keunikan (20%), menjadi panduan juri untuk menjaring tiga pemenang utama (secara ranking) dan tujuh pemenang pendamping (tanpa rangking). Penekanan terbesar pada tema bertujuan untuk mengakomodir mereka yang belum terbiasa bercerita secara tulis, mengingat tidak semua orang terampil secara linguistik. Selain penekanan bahwa ini bukan lomba untuk penulis saja.

Berbagi semangat, inspirasi dan harapan adalah api utama yang berusaha kami hadirkan bagi dinamika karir di Indonesia.

Proses seleksi mulai berlangsung sejak awal naskah mengalir ke masing-masing tim juri KK. Perdebatan mulai terjadi jauh sebelum tim juri duduk satu meja untuk terakhir kalinya dan mengetuk palu pemenang. Pada pertemuan terakhir, tiga kriteria dengan penekanan pada Tema Inspiratif ternyata tidak begitu saja menghasilkan satu kata sepakat.

Tim juri yang terdiri dari empat konsultan senior memiliki ‘jago’ masing-masing. Tiap juri memberikan penilaian mandiri secara kuantitatif di tiap kriteria. Penilaian pun berlanjut dari nilai statistik ke kualitatif. Tiap juri memaparkan keunggulan tiap calon. Setelah menyisihkan 5 calon pemenang utama dari 10 pemenang, kembali ‘pertarungan seru’ berlangsung di meja juri.

Inti dari apresiasi juri adalah mereka yang berani terus belajar, berani menerima kondisi diri, menerima kekeliruan, berani berputar haluan setelah ‘mapan’ di satu tempat, mampu melihat ‘kekacauan’ dengan unik, menganalisa dari banyak sisi dan menyajikannya dengan menggugah.

Inilah para pemenangnya….

Pemenang Utama:

  1. Aku ke Kanan, Bukan ke Kiri (Yenni S. Nuria)
  2. Perpustakaan, Jantung Pendidikan, Jantung Kehidupan (Sylvia L.Namira)
  3. Pengalaman Pahit Mereka adalah Semangatku (Iva Kasuma)

Pemenang Pendamping (penulisan tidak berdasarkan urutan):

  • Meniti Sebatang Bambu (Winda Mustari)*
  • Bersiap Menghadapi PHK (Kahar S.Cahyono)
  • Kepuasan Batin & Ketenangan dalam Berkarir (Vriana Indriasari)
  • Antara Karir & Cita-cita (Nunik Utami)
  • Dari Memaki-maki Penulis, Ditolak ing? Keterima (Akhirnyaaa) (Nurul Hikmah)
  • Dari Penjahit ke Penulis (Sri Ratna Hadi)
  • Hati Punya Suara (Lufiana Harnany)

* kisah favorit juri.

SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG!

  • Pemenang utama mendapatkan Sertifikat, Handphone, Paket Buku Mizan & voucher buku dari Mizan
  • Pemenang pendamping mendapatkan Sertifikat, Bingkisan menarik dari Konsultankarir.com & Paket Buku Mizan

Bagi Para Pemenang, Mohon untuk segera melengkapi Data Diri (Foto terbaru & Alamat lengkap untuk penayangan di website & pengiriman hadiah bagi yang di luar Jabodetabek)

Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berbagi kisah karir Anda. Untuk peserta di luar 10 pemenang yang dinilai layak tampil akan mendapatkan honor penulisan seperti pengiriman artikel.

Mari teruslah membangun karir Anda untuk mengembangkan potensi diri dan berbagi pada sesama.

Share this post :

There are 3 comments .

nunik utami

Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara ini. Juga salam kenal untuk semua pemenang.

Reply »
Yenni Siti Nuria

Saya sangat senang dan terkejut mengetahui saya menang. Terima kasih sangat untuk tim KK…sukses selalu..and terus maju..salam kenal juga buat mbak nunik dan pemenang lainnya…

Reply »

Share Your Thoughts!

Copyright © 2023 Konsultan Karir. All rights reserved.